Manusia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan bertahan hidup. Namun, kadang kala tuntutan pekerjaan yang terlalu tinggi atau adanya masalah menjadi beban tersendiri. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan suasana hati memburuk dan menurunkan semangat untuk bekerja. Jika kamu tengah merasakan hal ini, maka cobalah untuk membaca kata-kata semangat kerja. 

Kendati sederhana, kata-kata tersebut bisa memperbaiki suasana hati dan memberikan dorongan sebelum kamu memulai aktivitas. Berbekal kata-kata penyemangat, kamu akan lebih termotivasi untuk menjalani hari. Selain efektif membuat harimu terasa lebih menyenangkan, kata-kata motivasi juga baik untuk membakar semangatmu meraih masa depan yang lebih baik. 

Mau Sukses? Motivasi Diri Kamu Dengan Kata-Kata Semangat Kerja Ini! 

Kalau kamu ingin menjadi orang sukses, cobalah untuk memahami dan menerapkan sederet kata motivasi kerja berikut ini.

1. Berani Bermimpi – Richard Branson 

“Apabila mimpimu tidak membuat kamu merasa takut. Artinya mimpimu terlalu kecil.” – Richard Branson

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin diwujudkan. Namun, faktanya proses merealisasikan mimpi tidaklah semudah membalik telapak tangan. Tak sedikit orang yang akhirnya menyerah dan membiarkan mimpi tetap menjadi mimpi. Apabila kamu tengah berada di fase ini, cobalah untuk memotivasi diri dengan kata penyemangat dari Richard Branson. 

Sebelum dikenal sebagai industrialis, Richard Branson hanyalah seorang anak yang memiliki banyak impian. Baginya memiliki mimpi setinggi langit menjadi motivasi untuk terus belajar. Makin besar mimpi, makin keras usaha yang dilakukan oleh Richard Branson. Pada akhirnya, mimpi yang didukung dengan usaha dan keyakinan membuat Richard Branson menjadi salah satu orang tersukses di dunia.   

2. Berhenti Merasa Takut – Tony Robbins 

“Berhenti untuk merasa takut tentang hal yang mungkin menjadi salah. Mulailah merasa senang tentang hal yang mungkin bisa menjadi benar.” – Tony Robbins.

Umumnya, orang yang akan mencoba sesuatu yang baru cenderung memikirkan sisi buruknya saja. Jika kamu juga begitu, maka kamu hanya akan merasa ragu dan takut untuk melangkah. Kamu hanya akan berada di tempat yang sama dan makin jauh dari impian yang ingin direalisasikan. Untuk membangkitkan semangat juangmu, bacalah kata motivasi dari Tony Robbins. 

Tony Robbins merupakan seorang penulis, pelatih, dan filantropis asal Amerika yang selalu berusaha berpikir positif. Tony Robbins menganggap bahwa kegagalan yang sebenarnya adalah ketika kamu tidak mau berusaha untuk mencoba. Fokuslah pada hal positif. Percayalah pada kemampuan diri dan terus kembangkan potensi diri dengan mempelajari berbagai kemampuan lainnya. Berbekal keyakinan ini, kamu bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih kesuksesan. 

Baca Juga: Apa Itu Hard Skill dalam Dunia Pekerjaan?

3. Jangan Takut Dengan Kegagalan – Bong Chandra 

“Ketika kamu mengalami kegagalan, tak ada istilah memulai kembali dari nol. Kegagalan justru membuat kamu lebih berpengalaman.” – Bong Chandra.

Sebagian orang berpikir bahwa kegagalan adalah akhir, padahal kegagalan justru memberikan kamu pengalaman berharga. Ketika orang lain merasa takut melangkah, kamu justru sudah mencoba. Meskipun gagal, kamu tak boleh menyerah. Lanjutkan langkah yang sempat terhenti dan jangan takut dengan kegagalan sebagaimana kata motivasi dari Bong Chandra.

Baca Juga: 11 Kata Kata Motivasi Kerja Karyawan yang Inspiratif

Bagi Bong Chandra, kegagalan adalah hal yang wajar dalam proses menuju sukses. Justru, tanpa kegagalan seorang manusia tidak akan pernah belajar dan mendapatkan pengalaman untuk mengubahnya menjadi lebih baik. Kegagalan adalah awal dari kesuksesan kamu meraih kebahagiaan dan karier cemerlang. 

4. Terus Bekerja Keras – Anna Pavlova 

“Tidak ada seseorang di dunia ini yang berhasil hanya karena bakat, sebab kerja keraslah yang mampu mengubah bakat menjadi hal yang menakjubkan.” – Anna Pavlova.

Banyak orang cenderung merasa iri ketika orang lain mendapatkan sesuatu yang diimpikannya. Entah itu pendamping hidup, gaji, atau jabatan pekerjaan. Hal ini kerap membuat kamu berandai-andai dan menginginkan hidup seperti orang lain. Namun, ada hal yang kamu lupakan, yakni kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil.

Anna Pavlova, seorang balerina asal Rusia percaya bahwa setiap manusia memiliki bakatnya masing-masing. Melalui bakat tersebut, kamu bisa mencari jalan menuju kesuksesan. Apabila kamu hanya berfokus pada rasa iri dan berandai-andai tanpa mau berusaha, kamu hanya akan terjatuh di lubang kegagalan. Mulailah dengan menyemangati diri dan menjalani hari dengan penuh rasa syukur. Teruslah bekerja keras agar semesta memudahkanmu meraih apa yang kamu inginkan.

5. Cintai Apa yang Kamu Kerjakan – Steve Jobs 

“Cara untuk melakukan pekerjaan hebat ialah dengan mencintai apa yang kamu kerjakan.” – Steve Jobs.

Sebagian besar orang bekerja untuk mendapatkan uang. Sebenarnya, hal ini tidaklah salah. Hanya saja, apabila kamu menjadikan uang sebagai satu-satunya motivasi dalam bekerja, kamu akan merasa berat menyelesaikan pekerjaan ketika dilanda rasa jenuh. Cara terbaik untuk mengembalikan semangat bekerja adalah dengan memahami kata-kata semangat kerja dari Steve Jobs.

Menurut Steve Jobs, kamu tak perlu menekuni banyak bidang pekerjaan supaya dipandang hebat. Cukup cintai apa yang kamu kerjakan, kamu akan merasakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri. Menjadi hebat hanya perlu mensyukuri apa yang kamu miliki dan terus berusaha untuk mengasah kemampuan. Berbekal kata penyemangat tersebut, bukan mustahil kamu bisa meraih kesuksesan layaknya Steve Jobs. 

6. Jangan Pernah Menyerah – Brian Dyson 

“Selagi masih ada yang bisa diberikan, kamu tak boleh menyerah. Ketika kamu berhenti berusaha, barulah ini dikatakan berakhir– Brian Dyson.

Untuk mencapai kesuksesan diperlukan kerja keras. Meskipun berkali-kali mengalami kegagalan, jangan pantang menyerah. Selama kamu masih yakin bahwa kamu mampu, jalan meraih kesuksesan akan terbuka lebar. Saat kamu merasa lelah, berhenti sejenak untuk mengisi kembali energi. Bacalah kata penyemangat dari Brian Dyson berulang kali agar kamu termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi. 

Baca Juga: 9 Cara agar Produktif yang Simpel dan Efektif

7. Tetapkan Tujuan Untuk Sukses – John F. Kennedy 

“Usaha serta keberanian tidak akan cukup tanpa tujuan dan arah yang jelas.” – John F. Kennedy. 

Supaya kamu bisa menggapai kesuksesan dalam hidup dan karir, memang dibutuhkan usaha dan keberanian untuk mencoba. Namun, keduanya masih dianggap kurang optimal apabila kamu belum memiliki tujuan. Pasalnya, tujuan akan memudahkan kamu merancang langkah untuk mewujudkan cita-cita. Berbekal arah yang jelas, pikiran kamu akan lebih fokus terhadap kesempatan yang menanti di depan mata.

Demikianlah informasi mengenai kata kata semangat kerja yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kata-kata tersebut mengandung petuah yang akan memotivasi kamu untuk terus bersemangat dan berusaha tanpa lelah. Selain usaha, kamu juga harus memiliki keyakinan bahwa siapa pun berhak untuk memiliki hidup sukses sesuai harapan. Supaya langkahmu makin mudah, jangan ragu mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh GreatNusa.

Melalui portal pembelajaran GreatNusa secara daring, kamu bisa mempelajari beragam kompetensi dengan mengikuti ratusan kursus yang ada, seperti kursus pengembangan diri, untuk mengasah bakat dan kemampuan. GreatNusa menyediakan tenaga pengajar berpengalaman dan kemudahan akses file tanpa batasan waktu. Jadikan kata-kata semangat kerja dari tokoh terkenal ini menjadi motivasi kamu dalam menggali skill-skill baru bersama GreatNusa. Yuk, ikuti kursus-kursus GreatNusa supaya masa depan kamu lebih cerah!